Minggu, 26 November 2017

Awal Bertemu (1)

Gue ketemu dia tanggal 4 bulan 9 tahun ini. Sebelumnya sempet kenal, cuma nggak lebih dari say hi dan obrolan basa-basi. Tanggal 4 kala itu adalah hari Senin. Monster day dimana gue sedang berpusing-pusing mengejar dosen untuk konfirmasi jadwal sidang skripsi.

Gue datang ke kampus sendirian, seperti layaknya jomblo pada umumnya. Dengan muka sangat kucel gue nunggu dosen di depan ruang jurusan. Lagi bengong, tiba-tiba ada yang ngajak ngobrol. Cowo berbaju hitam yang menurut gue nggak begitu famous di dunia perkampusan haha. Awalnya gue nanggepin dia biasa aja. Mana sempet otak gue mikirin dan scanning cowo sedangkan sidang skripsi udah di depan mata. Lama ngobrol, ternyata cowo itu asik juga. Dia lucu, bego, ngeselin, suka ngerjain orang, tapi overall gue suka gayanya.

Singkat cerita gue dan dia berlanjut setelah momen itu. Mulai dari acara pulang bareng, nemenin ngurus syarat sidang bareng, beli ini itu bareng sampai akhirnya dia menyambangi kosan gue. Berhubung gue udah sering banget bergaul sama cowo dan temen-temen gue kebanyakan adalah cowo, jadi gue ngerasa biasa aja saat gue dan dia udah dalam tahap seakrab itu. Awalnya gue nggak ada pikiran untuk jadiin dia pacar ataupun gebetan atau ttm atau apapun itu lah, whatever you named it. Lagian kan there is a great wall between us because we walk in different path of God. Ribet amat yak haha. Intinya gue sama dia beda agama.

Tetapi sekeras apa pun gue nolak, gue nggak bisa ngelawan semesta. Di situ gue lihat gimana tangan Tuhan mulai bekerja untuk membolak-balikkan hati gue, mungkin hati dia juga. Sampai pada suatu hari, tepat setalah dia menyelesaikan sidang skripsinya, dia berdiri di depan pintu kosan gue. Dia bilang kecewa karena gue nggak dampingin dia pas kelar sidang skripsi. Dia bilang dia nunggu gue 2 jam di kampus, berharap gue dateng. Di situ gue ngerasa kaget, ngerasa bersalah, tapi ngerasa seneng juga karena gue ngerasa gue jadi orang penting buat dia.

Gue minta maaf. Berkali kali gue minta maaf dan gue jelasin kalau gue nggak bisa dateng karena alasan-alasan tertentu. Lalu gue kasih lah ke dia sebuah lukisan wajah, kado sidang yang udah gue pesen jauh-jauh hari. Raut wajah dia langsung beda, “Ini doang? Ini gue bukan sih kok mukanya nggak mirip?”. Haha meski omongannya gitu tapi gue lihat dia seneng, gue ikut seneng.

Waktu beranjak sore. Gue duduk di kursi gue, nyanyi-nyanyi nggak jelas. Aslinya gue bingung mau ngapain, hati gue deg-deg an parah. Dia tiduran di kasur gue, mainan handphone. Sampai akhirnya dia bilang “Susah banget lo dikode!” terus gue bilang “Gue nggak ngerti. Gue nggak ngerti tujuan lo ke sini. Gue juga nggak ngerti lo orang baik atau jahat!”. Suasana mendadak jadi nggak jelas.

Lalu gue tiduran persis di sebelah dia. “Lo suka ama gue?” Dia senyum. Sambil masih tiduran dia pegang tangan kiri gue “Aku mau kau,” katanya lirih. Gue bingung mau ngapain. It was like a dream. Gue berpikir keras. Gue rasa, kalo gue akhirnya jalanin hubungan sama dia, bakalan sad ending karena kami udah lulus dan kemungkinan bentar lagi gue sama dia bakalan pisah entah kemana buat nyari kerjaan. “Sorry. Kita kayaknya terlalu cepet,” kata gue. Dia mundur, dan di situ suasana jadi canggung. “Apa lo kayak gini ke semua cowo. Lo bikin mereka baper, lalu lo biarin mereka begitu aja.” Gue diem. Gue masih mikir keras. Apakah gue sejahat itu.      

Lalu gue ngerasa nggak bisa bohongin diri gue sendiri. Gue nggak suka ada kebohongan. Gue genggam balik tangannya. “I’m so sorry. To be honest, aku juga ngerasain hal yang sama. I want you too.” Lalu dia senyum. Gue lihat harapan dan kelegaan di matanya. Dia peluk gue. Cium gue. Dan gue ngerasain ribuan kupu-kupu memenuhi rongga perut gue...

“Lebih baik kita nggak berteman, kalo kamu anggap aku cuma teman.” Gue seneng banget denger kata-kata itu. Air mata gue hampir meleleh waktu dia beranjak pulang. Bahagia J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar