Minggu, 26 November 2017

Aku, Dia, dan Kisah yang Manis (2)

Gue masih ngerasa hubungan gue sama dia ini cuma mimpi. Mimpi yang terlampau manis. Perkenalan yang singkat, keakraban dan perasaan yang mengalir begitu saja...

Gue lagi dengerin lagu Lucky nya Jason Mraz ft Colby saat doi udah nyampe depan kamar gue. Di tangannya ada kantong kresek, isinya ma super favorite food, sate padang! Gue sok cool aja pas dia datang. Gue pikir bakal lama kan dia di kosan gue. Tapi ternyata dia cuma transit dan keburu mau pergi. Gue agak kesel sih, tapi meleleh juga saat tau dia bela-belain ninggalin temennya di tempat sate demi nganterin satenya dulu ke kosan gue. Entah takut gue kelaperan, entah takut gue kena anorexia karena saat itu gue udah kurus banget haha. Asli waktu itu gue kurus banget, cuma 42 atau 43 kg gitu, padahal tinggi gue ya standar, 155 cm. Ya gitu lah efek tekanan batin karena menuntut ilmu tiada akhir.

Lo pernah ngerasain nggak sih saat lo beneran falling in love. Lo sama dia cuma diam, saling menatap, senyum, tapi hati lo rasanya nggak karuan. Gue malam itu ngerasain. Gue lihat wajah dia kocak abis, nyenengin, dan malam itu gue beneran baru sadar kalo dia itu termasuk ganteng. Padahal mah kata orang, dia udah ganteng parah dari lahir haha. Saat dia udah di atas motor dan mau pergi, dia masih sempet memandang gue yang masih berdiri tegak di balkon. Gue bilang,”Sampe ketemu besok pagiiiii. Bangun pagi lu! Anterin gue ke terminal, anterin gue makan, anterin gue bla bla bla.” Tiba-tiba gue menjadi bahagia menemukan “sopir” baru heheu.

Kalau malam hari gue jadi susah tidur. Kebayang-bayang yang indah-indah. Sampai gue teringat kata-kata seorang sahabat gue. Sohib gue itu notabene nya single sejak lahir sampesekarang, tapi petuah cintanya oke juga. Jadi waktu itu, sohib gue bilang tentang si doi,” Eh hati-hati lho sama itu cowo. Tatapannya tatapan mencintai.” Langsung aja gue bilang kalo sohib gue itu sok tau dan gila haha. Lebay aja mendengar kata-kata “tatapan mencintai”, lagian saat itu si doi cuma ngajak salaman dan ngobrol basa-basi. Hmmm but now I know that I’m totally wrong. Sohib gue itu ternyata lebih pinter membaca karakter orang dibanding gue.
Hari-hari gue sama si doi berlanjut dengan manis. Gue sama dia emang nggak go public. Gue pikir buat apa terlalu mengexpose sebuah hubungan. Gue jarang suka sama orang. Gue jarang pacaran. Dan saat gue punya pacar pun gue nggak berminat untuk showing up ke orang-orang tentang kebersamaan gue sama pacar. Kenapa? Karena pacaran dilarang agama (haha sok alim mode on). Biarlah hanya Tuhan, gue, dia, dan teman-teman dekat aja yang tahu tentang aku dan dia. Sesekali gue curi-curi upload di instagram story sih, sesekali aja. Itu aja udah memancing kekepoan ratusan netizen. Belum lagi melihat gue dan doi jalan barengan di kampus, wah tambah kepo lagi netizen jaman now. Tapi sejujurnya gue nggak nyangka lho bakalan banyak yang kepo sama gue dan doi. Gue ngerasa bukan siapa-siapa yang bakal memicu kekepoan orang. Gue mah apa atuh cuma serbuk Milo. Cuma ya ternyata belakangan ini gue tau kalo orang ternyata banyak juga yang kepo. Thanks banget bagi yang udah bersedia ngepoin yaaa. I luv u all!

Oke gue sudahi ya cerita gue tentang yang manis-manis itu. Pembaca yang udah pernah menjalani hubungan sama cowo sudah pasti mengerti rasanya lah ya. By the way, meski udah ngerasain manis-manis bahagia, gue nggak sepenuhnya lega. Jauh di dalam sana, banyak kekhawatiran yang gue rasain. Gue takut kehilangan dia. Gue takut esok hari gue nggak bisa ngambil hatinya lagi. Gue takut besok dia pergi jauh. Gue takut akan banyak hal. Tapi yang paling bikin gue galau adalah tentang iman kami yang beda. Gue jadi banyak bertanya ke Tuhan. Why? Why? And why?  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar