Senin, 11 Juni 2012

Drama Sejarah Korea

                Aku bukanlah penggemar segala hal yang berbau Korea. Aku nggak tahu boyband dan girlband apa saja yang sedang naik daun di Korea. Aku juga nggak tahu bagaimana cerita drama drama (modern) Korea yang tayang di stasiun televisi. Tapi kalau soal drama –drama sejarah Korea (itu lho, yang pakai hanbok, yang ceritanya biasanya istanasentris), aku tahu banget ceritanya. Kalau ada drama sejarah Korea yang tayang di TV, aku langsung nonton deh! Kalau nggak sempet nonton secara komplit, minimal baca sinopsisnya di internet lah.
                Kenapa aku suka sama drama-drama sejarah Korea?
Pertama, karena pakaiannya. Ratu, selir, atau putri pasti menggunakan hanbok yang sangat indah, dengan motiif yang menawan. Kedua, karena tatanan rambutnya. Tatanan rambut wanita Korea di drama seperti ini sangat unik. Rambutnya seperti disanggul ke belakang, dan apabila dia ratu atau selir pasti menggunakan semacam tusuk konde yang indah. Ketiga, karena jalan ceritanya. Biasanya sih tentang konspirasi, perebutan kekuasaan gitu yaa. Tapi pasti ada cerita percintaannya. Nah...cerita cintanya tuh menyentuh banget. Oh...totuit....
Kali ini aku mau me-review sedikit tentang beberapa drama sejarah Korea yang pernah tayang di TV :
1.      1.  Jewel in The Palace
Cerita drama ini  diambil dari sejarah, tentang Jang Geum yang menjadi dokter wanita pertama di Korea. Ceritanya penuh intrik perebutan kekuasaan dan juga persaingan. Entah itu persaingan dalam jabatan maupun percintaan. Ceritanya sulit ditebak. Aku dulu sangat menanti-nanti bagaimana caranya hingga akhirnya Jang Geum bisa kembali ke istana setelah bertahun-tahun yang lalu diusir keluar dari istana dengan tidak hormat.

2.     2.  Hwang Ji Ni
Cerita drama ini diambil dari sejarah juga, tentang Hwang Ji Ni, seorang gisaeng (wanita penghibur) yang paling cantik dan paling terkenal di Korea. Hwang Ji Ni adalah anak hasil perkawinan terlarang seorang gisaeng dengan seorang pejabat. Ceritanya cukup bikin nangis, saat Ji Ni harus dipisahkan dengan cinta pertamanya. Alasannya, karena Ji Ni hanya wanita penghibur, sedangakan kekasihnya adalah bangsawan, hingga akhirnya kekasih Ji Ni meninggal karena sakit. Sakit menahan rindu sepertinya. So Sweet...
             
3.      3.  Dong Yi
Ceritanya juga diambil dari sejarah. Dong Yi dulunya adalah seoorang dayang pengawas yang akhirnya diangkat menjadi selir Raja Sukjong. Yang paling aku suka disini adalah persaingan antara Ratu Jang dengan Dong Yi untuk mendapatkan cinta Raja Sukjong. Raja Sukjong lebih mencintai Dong Yi, sehingga Ratu Jang ingin menyingkirkan Dong Yi. Akhir dari drama ini, Dong Yi memang tidak menjadi Ratu, tetapi putranya bisa menjadi Raja selanjutnya yang menggantikan Raja Sukjong.
  
                 
4.      4. The Moon That Embraces The Sun
Drama ini baru tayang 5 episode di TV. Tapi karena udah nggak sabar, aku baca sinopsisnya dulu sampai tamat. Hehe. Kalau drama yang ini, bukan diambil dari sejarah, tapi dari novel. Salut deh, sama yang bikin novel, ceritanya so sweet banget. Aku nggak bisa cerita banyak mengenai drama ini.Pokoknya  kalian akan dapat feel dari drama ini kalau nonton langsung di televisi deh. Oya, drama ini punya nilai plus yaitu sejak episode awal sudah bisa membuat para penontonnya untuk ketagihan menonton. Aku suka endingnya. Endingnya si pemeran utamanya hidup bahagia sebaagi Raja dan Ratu. And they livve happilyy ever after, seperti Cinderella.

Oke,,segitu aja post gue. Maap ya, kalau review-nya Cuma sedikit. Kalau mau tau ceritanya nonton ja langsung atau baca sinopsisnya di internet. Bye!
     



1 komentar:

  1. Jangan sampe ketularan mbak D*l yaa :D piss
    O iya, thanks buat doanya. Akhirnya selesai juga, tinggal nunggu ospek :D

    elita-anggraini.blogspot.com

    BalasHapus